Saturday 7 May 2016

Cara Pasang Jack Handphone ke Speaker Aktif / Audio Power Amplifier Mobil

Mungkin sebenarnya sudah banyak yang membahas tentang: "Cara Pasang Jack Handphone ke Speaker Aktif / Power Amplifier Mobil" ini, pada blog teknisi elektronik di internet, namun rupanya masih ada juga yang bertanya, terkait "Cara Pasang Jack Hp agar Suara / Musik bisa terdengar pada Speaker Aktif ataupun Audio Power Mobil" yang mana masih menggunakan perangkat kabel ini.

Pada saat sekarang ini, baik Speaker / Power Aktif, Audio Power pada Mobil, sudah banyak yang mempergunakan "Audio Player Mp3", yaitu: Media Pemutar Musik terbaru yang bisa membaca format Audio Mp3 yang sudah di lengkapi dengan Slot MMC (memori) dan Flashdisk, namun jika tidak ada, kita dapat menggunakan perangkat Mobile / Smart maupun Hand Phone (Hp), sebagai pengganti "Audio Player Mp3" tersebut, dengan cara:

Panduan dan Cara Pasang Jack Hp ke Speaker Aktif / Power Audio Amplifier Mobil
Handphone - Resistor dan Jack Stereo
  1. Persiapkan sebuah Jack Stereo (tergantung Jenis dan Model) yang sesuai dengan Tipe Handphone tersebut, colokan sebagaimana pemasangan Headset pada umumnnya, kemudian..
  2. Hubungkan salah satu kabel Output (umumnya 2 kabel / jalur Audio Out L/R) menggunakan sebuah "Resistor" pada kisaran 100 Ω - 300 Ω (Ohm) menuju "Ground", hingga muncul peringatan atau pemberitahuan: "Headset Terpasang" pada layar handphone, selanjutnya..
  3. Hubungkan ketiga Kabel (Ground. Audio L dan Audio R) ke Line in pada Speaker Aktif maupun Audio Power Amplifier Mobil dan perangkat Pengeras Suara lainnya).

Cara Pemasangan Jack Audio Hp Stereo ke Speaker Aktif dan Power Audio Mobil
Kiri ke Kanan: Jack Audio L/R + Mic Handphone - Jauh 
Pada Gambar di atas, kami menggunakan Handphone merek "MITO" sebagai percobaan, Demikian penjelasan singkat "Cara Pasang Jack Handphone ke Speaker Aktif / Audio Power Amplifier Mobil" tersebut, Semoga bermanfaat..

No comments:

Post a Comment