Tuesday 3 May 2016

Sound Card USB untuk PC (Desktop/ Laptop/ Notebook) Komputer

Sound Card merupakan perangkat pada komputer untuk merubah (encoder) sinyal digital pada sebuah komputer menjadi sinyal audio yang dapat di dengar oleh telinga melalui sebuah perangkat Headset, atau dikuatkan lagi oleh sebuah perangkat "Penguat Suara (Power Amplifier/ Speaker Aktif dll" yang selanjutnya dapat terdengar di telinga melalui Speaker.

Sound Card USB - PC (Desktop/ Laptop/ Notebook) pengganti  Sound Card  Onboard yang sudah rusak
Sound Card USB - PC (Desktop/ Laptop/ Notebook)
Sound Card USB mempunyai fungsi sebagaimana di atas, dan banyak dipergunakan sebagai perangkat pengganti system audio (onboard) yang bermasalah pada motherboard komputer.

Sound Card USB ini sudah terintegrasi dengan System Operasi (OS) pada komputer, sehinga pada tidak memerlukan instalasi driver pada penggunaan  (Plug n' Play).

Gambar Perangkat Sound Card USB terpasang pada Desktop Komputer
Sound Card USB yang sudah terpasang pada sebuah Komputer
Catatan:

  • Meskipun Sound Card USB ini sudah menggunakan fitur "Plug n' Play", namun saran kami, jangan melakukan "Cabut Pasang" perangkat Sound Card USB ini, ketika komputer sedang aktif, untuk pencegahan agar perangkat ini tidak cepat rusak,, jadi "Shut Down" terlebih dahulu, ketika kita akan melepas/ mencopot Sound Card USB ini.

No comments:

Post a Comment