Saturday 2 January 2016

Beberapa Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat

Jerawat umum menghinggapi pada Remaja di mana pada masa masa ini, perkembangan Hormonal usia remaja (masa Pubertas) seperti: Menstruasi, Penyakit Keputihan dll. Jerawat juga banyak menghinggapi pada Remaja maupun orang Dewasa yang mempunyai Kulit muka cenderung berminyak, Kulit berminyak cenderung kering sehingga bagi yang mempunyai kulit muka berminyak ini di perlukan perhatian khusus untuk perawatannya.

Jerawat yang timbul pada pada kulit disebabkan juga pada bakteri yang terdapat pada kulit, bakteri bakteri tersebut kemudian masuk ke dalam pori pori dan tertahan di bawah kulit, pada tahap berikutnya.. maka bakteri dapat berkembang dan akhirnya menimbulkan bintik bintik Merah atau Peradangan pada Kulit yang di sebut dengan Jerawat ini.


Makanan, Sikap dan Perilaku yang dapat Menjadi Penyebab Timbulnya Jerawat


    Gambar dan Keterangan Beberapa Faktor Penyebab timbulnya Jerawat
    Image source by: www.freedigitalphotos.ne
    Mengkonsumsi Makanan dan Minuman tertentu juga dapat menyebabkan timbulnya Jerawat tersebut, antara lain:
    • Goreng- gorengan - Gorengan yang mengandung banyak Lemak Jenuh atau lemak yang berasal dari Lemak Hewani, hal ini cukup membahayakan apalagi bagi yang mempunyai tingkat Kolesterol tinggi/Obesitas (kegemukan), selain itu dapat menimbulkan Jerawat juga, hal ini berbeda dengan Lemak tak Jenuh, yang berasal dari Lemak Nabati justru sangat baik bagi kesehatan. Beberapa jenis Lemak tak jenuh, antara lain adalah: Kacang Kedelai, Mentega, Minyak Almond, Minyak Zaitun dll.
    • Susu - Susu mempunyai banyak elemen penting bagi Kesehatan Tubuh, namun pada kondisi tertentu mengkonsumsi/meminum Susu yang berasal dari Hewan tidak di anjurkan bagi, yang memiliki tingkat Kelesterol tinggi atau Obesitas (kegemukan), selain itu bagi yang mempunyai Jerawat juga sebaiknya menghindari untuk mengkonsumsi susu ini, sebagai pengganti.. mungkin anda bisa mengkonsumsi Susu yang terbuat dari Tumbuhan atau Susu Nabati, seperti: Susu Kedelai atau yang sejenisnya.
    • Obat Obatan Terlarang - Mengkonsumsi jenis Obat obatan Terlarang (psikotropika/aditif) dapat mempunyai dampak yang Negatif yang sangat Merugikan Kesehatan, hal ini juga dapat menimbulkan Jerawat pada Wajah maupun pada bagian Tubuh lainnya, hal ini di sebabkan oleh reaksi tubuh untuk membersihkan darah dari racun yang tersisa akibat efek samping dari jenis obat obatan tersebut, yang tidak sempat di keluarkan secara sempurna pada tubuh, sehingga di dorong paksa keluar melalui Kulit yang pada selanjutnya akan memunculkan bintik bintik merah, seperti Jerawat dan Bisul kecil bahkan kadang bernanah.
    • Stress dan DepresiStress atau Depresi adalah Tekanan yang muncul dari dalam diri sendiri. (Tekanan Mental karena memikirkan sesuatu secara simultan atau terus menerus), sehingga dapat memicu hormon penyebab Jerawat akan aktif. Stress dan Depresi ini nampak terlihat pada syaraf bagian wajah, umumnya pada area wajah inilah akan timbul tekanan hormonal yang menyebabkan jerawat tsb.
    Halaman Selanjutnya:  Beberapa Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat Pasir dan Jerawat Batu

        No comments:

        Post a Comment