Tuesday 8 March 2016

Google Drive - Simpan dan Akses File/Data/Arsip secara Online

Google Drive adalah Cloud Storage yang diberikan secara gratis, ketika pengguna "Membuat sebuah Akun e-Mail" pada Penyedia Layanan, yaitu: Google, yang sering disebut dengan Google Mail (gmail). Akun gmail ini, dapat digunakan untuk mengakses, beragam fitur/produk google, seperti: Blogger (lihat halaman: Panduan Dasar- Cara Membuat Blog menggunakan platform Blogger), Youtube dll, termasuk "Google Drive" ini.

Panduan Cara Menyipan File/Arsip secara Online menggunakan Drive Google
Google Drive - Gratis 15GB Cloud Storage
Untuk menggunakan Layanan: Google Drive ini sangat mudah, yaitu:

  • Login terlebih dahulu menggunakan Profil google anda, menggunakan salah satu Layanan Google, yaitu: Gmail ataupun Blogger (kalau menggunakan Blogger, biasanya akan di arahkan terlebih dahulu, ke Profil Google+ anda). Selanjutnya..
  • Ketikan kembali: www.drive.google.com (pada kolom pencarian di brosur Firefox/Chrome), maka anda akan di arahkan ke halaman: Google Drive tersebut, sebagaimana terlihat pada Capture/Gambar di atas. 
Sekarang anda dapat Membuat Folder sesuai dengan file yang ingin anda simpan di Google Drive, dengan cara mengklik menu [NEW] di atas bagian kiri halaman tersebut.

Anda dapat Menyimpan dan meng Akses File yang telah anda Simpan di dalam Google Drive anda tersebut, kapan saja dan dimana saja secara Online, sehingga anda tidak perlu takut akan kehilangan ataupun kerusakan file tersebut, sebagaimana anda Menyimpannya secara Offline, karena hanya anda (pemilik akun) yang dapat membuka file tersebut, sehingga lebih Aman.

Kapasitas yang tersedia pada Google Drive ini adalah Gratis 15 Gigabyte (GB), lihat keterangan gambar di atas.

Saran Kami!
  • Anda dapat File pribadi di Google Drive ini, namun perlu di ingatkan, bahwa: Semakin Besar file yang Simpan, maka "Kouta Data" Internet akan semakin besar pula, jadi gunakan kapasitas yang ada untuk mendukung Pekerjaan/Bisnis anda saja.

No comments:

Post a Comment