Wednesday 30 March 2016

Objek Wisata Alam dan Pegunungan Manggasang di Kec. Hantakan Kab. HST - Kalimantan Selatan

Objek Wisata Alam Pegunungan "Manggasang" di Kec. Hantakan, Kab. HST (Kalimantan Selatan) ini, berlokasi tidak jauh dari Objek Wisata "Taman Wisata - Batu Benawa/ Pagat)", yaitu: berkisar 1 hingga 2 kilometer saja antara kedua lokasi tersebut, antara kedua Objek Wisata Alam dan Pegunungan tersebut, masih terdapat satu Objek Wisata lagi, yaitu: Wakie (namun, sayangnya... kami belum sempat mengunjungi tempat tersebut).

Kondisi Jalan menuju Objek Wisata Alam "Manggasang" ini beraspal baik, dengan sisi jalan berupa Hutan dan Kebun Karet, Tanjakan dan Turunan yang terlalu curam serta sebagian memiliki jurang, namun tidak terlalu dalam.


Seperti halnya juga pada halaman terdahulu, sebelum kami mengunjungi Objek Wisata "Taman Wisata - Batu Benawa/ Pagat)", terlebih dahulu kami mampir ke Objek Wisata Alam dan Pegunungan Manggasang ini, sekedar untuk melepas lelah dan mencuci muka, tempat ini masih terlihat sepi, karena tidak pada Hari Libur dan Hari hari Besar lainnya, kami hanya bertemu dengan Penjaga tempat tersebut saja, selain Anak Anak muda dan 1 Keluarga yang yang ingin berkunjung ke Objek Wisata Manggasang ini. Pengunjung juga dapat Mandi dan Menyewa Pelampung yang terbuat dari Ban Dalam Mobil, namun diberi anyaman pada bagian bawahnya, sehingga bisa dibuat duduk 1 hingga 3 orang anak kecil, "Harga sewa pelampung tersebut sekitar Rp 5.000,-. kata penjaga tempat tersebut.

Di Objek Wisata ini juga diselenggarakan Lomba Lanting/ Rakit Bambu, even tersebut di beri nama "MURAKATA MERATUS BAMBOO RAFTING" yang sudah selesai dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, lihat halaman terdahulu: "Persiapan Bamboo Rafting 2016 di Objek Wisata Manggasang (Batu Benawa - Pagat) Kab. HST - Kalimantan Selatan".

Jadi.. jika kebetulan anda berada di Kota Barabai dan ingin tempat bersantai, sekaligus menikmati segarnya Udara dan Air Pegunungan, maka anda dapat mengunjungi Objek Wisata Alam "Manggasang" di Kec. Hantakan Kab. HST - Kalimantan Selatan ini.

No comments:

Post a Comment