Wednesday 23 March 2016

Penggunaan Karakter Huruf Heading, Sub Heading, Minor Heading dan Teks Normal pada Halaman Posting Blogger

Halaman Posting/ Konten/ Artikel merupakan hal terpenting yang perlu diperhatikan bagi seorang pengelola sebuah blog (blogger) ataupun pengelola website (webmaster). Halaman Posting ini yang menjadi Fokus pengunjung sebuah blog/ website, untuk mendapatkan informasi yang dinginkan oleh pengunjung blog/ website tersebut, Pada halaman terdahulu: "Panduan memuat Artikel di Halaman Posting Blogger", maka berikutnya adalah: "Penggunaan Karakter huruf Heading, Subheading, Minor Heading dan Font Normal pada Halaman Posting Blogger", Penggunaan Karakter huruf, Heading, Subheaading, Minor Heading ini adalah untuk penekanan "Kata  Kunci/ Keyword", terkait topik pembahasan yang ada di halaman tersebut, selain itu.. juga sangat baik untuk "SEO (Search Engine Optimization)".

Berikut Penggunaan Karakter Huruf/ Font Heading, Sub Heading, Minor Heading dan Teks Normal pada Halaman Posting Blogger:

Karakter Huruf "Subheading" dan Teks ukuran "Large" (Video)



Penggunaan Karakter Huruf "Subheading" dan Teks "Large" pada halaman pada dasarnya adalah Penekanan pada Kata Kunci (Keyword) atau dapat juga Menegaskan alinea/ paragraf penting di sebuah halaman posting, sehingga Pengunjung/ Pembaca dapat lebih memfokuskan perhatiannya pada area ini.

Penggunaan Karakter Huruf lainnya, yaitu: "Minor Heading", sama dengan di atas.. Teks dapat menggunakan ukuran "Large ataupun Extra Large" selain itu, gunakan juga menu: Font, yang terdapat pada sisi sebelah kiri dari menu: Teks. Pemilihan Font ini untuk menampilkan Font yang berbeda pada halaman Posting.

Penggunaan Karakter Huruf, Teks dan Font yang baik, akan bernilai Positif, sehingga Pengunjung/ Pembaca dapat lebih Nyaman dengan sajian Informasi yang telah kita muat di halaman posting tersebut, terlebih jika Artikel/ Konten tersebut sangat Bermanfaat, Unik dan Original, sebagaimana tujuan awal kita membuat blog, lihat halaman sebelumnya: "Panduan dan Tujuan Membuat Blog serta Keuntungan berada di posisi Halaman Teratas pada Mesin Pencari (SERP)". Halaman lain yang mungkin dapat memberikan referensi dan motivasi bagi kita, terkait dunia blogging ini dapat dilihat juga pada halaman: "10 Tips Blogger (Motivasi untuk Sukses di Dunia Blogger)".

No comments:

Post a Comment