Tuesday 8 March 2016

Waspadai, Kenali Gejala Kanker sejak Dini dan Pencegahannya

Kanker merupakan salah satu momok yang menakutkan, karena Kanker merupakan salah satu di antara Penyakit yang paling Mematikan di seluruh dunia. Penyebab penyakit Kanker ini, bermacam macam, seperti: Faktor Keturunan, Lingkungan, Gaya Hidup, Makanan yang mengandung zat-zat yang berbahaya (bahan kimia), Virus, Infeksi, Radikal Bebas, Faktor Kejiwaan/Emosional dll, lihat keterangan pada halaman: "Beberapa Faktor Penyebab Kanker",

Waspada Penyakit Kanker, Kenali dan Cegah Penyakit Kanker sejak Dini


Mengenal, Mewaspadai dan Mencegah Penyakit Mematikan Kanker
Illustration - Image Source by: www.FreeDigitalPhotos.com
Kanker adalah Merupakan Pertumbuhan sel-sel jaringan Tubuh yang tidak Normalberkembang dengan cepat, tidak terkendali, dan akan terus membelah diri, selanjutnya menyusup ke jaringan sekitar (invasive) dan kemudian menyebar melalui jaringan ikatdarah, dan menyerang organ organ penting serta syaraf tulang belakang. Sel-sel yang berkembang ini akan terus menumpuk, semakin mendesak dan akhirnya merusak jaringan dan organ yang ditempati. Penumpukan sel yang akhirnya dapat merusak Jaringan dan Organ tubuh ini  baru inilah yang disebut Tumor ganas. Kanker dapat tumbuh dan berkembang pada setiap bagian Luar dan Dalam pada Organ tubuh, baik dari Otak hingga Kaki.

Golongan atau Kategori dari Penyakit Kanker

Kategori atau Golongan dari Penyakit Kanker ini umum dikenal dengan 6 Kategori/ Golongan Kanker, yaitu:

  1. Karsinoma
  2. Limfoma
  3. Leukimia
  4. Sarkoma
  5. Glioma
  6. Karsinoma in situ

Gejala dan Macam macam Penyakit Kanker

Gejala dari Penyakit Kanker inipun sangat beragam, begitu pula dengan Jenis/ Macam dari penyakit Kanker ini, di antaranya adalah: Kanker Otak, Kanker Mulut, Kanker Tenggorokan, Kanker Paru paru, Kanker Payudara, Kanker Saluran Pencernaan, Kanker Rahim (Uterus), Kanker Prostat, Kanker Kandung Kemih/Ginjal dll, lihat keterangan selengkapnya pada halaman: "Kenali Gejala dan Macam macam Penyakit Kanker".

Semoga Informasi di atas dapat menambah Wawasan kita dan selalu Waspada akan Penyakit Mematikan yang satu ini.

No comments:

Post a Comment