Wednesday 16 March 2016

Persiapan Bamboo Rafting 2016 di Objek Wisata Manggasang (Batu Benawa - Pagat) Kab. HST - Kalimantan Selatan

Ini adalah Video Koleksi bersama Sdr. Ishak dan www.DeepMechines.com, tentang "Persiapan Bamboo Rafting (lanting/ rakit bambu) yang berlokasi di Objek Wisata Air dan Alam Pegunungan "Manggasang" yang berada tidak jauh dari Objek Wisata "Batu Benawa" Pagat, Kab. HST - Kalimantan Selatan ini.

Manggasang adalah sebuah Lokasi dan Objek Wisata Alam Pegunungan yang mempunyai Arus sungai yang cukup deras namun juga tidak terlalu dalam, Air sungai di Manggasang ini sangat jernih dan segar apalagi pada saat musim panas (kemarau), tidak berbeda jauh dengan air sungai yang berada di daerah pegunungan sebagaimana umumnya, Objek Wisata Manggasang berada tidak jauh dari Objek Wisata Alam "Batu Benawa" Pagat, yang hanya berkisar 1 hingga 2 kilometer saja, kedua Objek Wisata ini juga terletak tidak begitu jauh dari jantung kota "Barabai", yakni berjarak hanya kurang lebih 7 hingga 8 Kilometer saja, dengan kondisi jalan beraspal baik.

Lihat Informasi terkait tentang daerah ini, pada halaman sebelumnya: "Mobil Ambulans Puskesmas Hantakan masuk Jurang di Ds. Manggasang Kec. Hantakan (HST)", "Pemadam Kebakaran Swasta Barabai, mendirikan Radio Pancar Ulang (RPU) di Batu Benawa - Pagat (Barabai - Kalimantan Selatan)" serta "Objek Wisata Alam - Pemandian Air Panas Hantakan di Kab. HST, Kalimantan Selatan (South Borneo)".

Berikut Video Koleksi bersama terkait Informasi: "Persiapan Bamboo Rafting 2016 di Objek Wisata Manggasang (Batu Benawa - Pagat) Kab. HST - Kalimantan Selatan" tersebut


Video 1


Video 2


Video 3


Ketiga Video diatas adalah Koleksi dari sahabat kami: Sdr. Ishak dan di edit oleh: A. Mulyadi (Admin), ketiga video tersebut di atas hanyalah sebagai gambaran saja, terkait "Bamboo Rafting atau Rakit/ Lanting Bambu" di Objek Wisata Alam Manggasang tidak jauh dari Objek Wisata "Batu Benawa" Pagat, yang termasuk kawasan Pegunungan Meratus Kalimantan Selatan.

Selain Objek Wisata di atas, di Kecamatan lain, yakni: Panorama Alam Pegunungan Meratus di Desa Nateh di Kecamatan Batang Alai Timur, Kab. HST - Kalimantan Selatan, lihat Video di halaman: "Panorama Alam Pegunungan, Ds. Nateh - Kec. BAT, Hulu Sungai Tengah - Kalimantan Selatan".

No comments:

Post a Comment