Tuesday 23 February 2016

10 Tips Blogger (Motivasi untuk Sukses di Dunia Blog)

10 Tips Blogger (Motivasi untuk Sukses di Dunia Blog) ini kami dapatkan dari sebuah buletin, yang aslinya di tulis oleh: Jonru Ginting, yang mempunyai situs pribadi : "http://jonru.com", terlepas dari sosok beliau yang kontroversial, kami dapat mengambil pelajaran di bidang kepenulisan professional ini dari beliau, salah satu yang sangat menarik dan sesuai dengan yang kami jalani saat ini adalah seorang blogger yang tergolong masih baru juga di dunia blogging ini.


Gambar dan Informasi 10 Tips dan Kunci Sukses seorang Blogger
Illustration - Image Souce by: http://www.freedigitalphotos.net
Informasi ini bertujuan untuk memotivasi bagi kita semua agar terus menumbuhkan semangat untuk terus menulis tentang apa saja yang dapat bermanfaat bagi diri kita sendiri khususnya dan juga untuk orang lain pada umumnya.
10 Tips Blogger (Motivasi untuk Sukses di Dunia Blog) ini mempunyai judul asli berbeda dengan Judul di atas, namun sayangnya kami lupa mendapatkan sumber/referensi dari mana, melainkan hanyalah mencatatkannya saja pada "buku catatan blog" kami, namun kami akan berusaha mendapatkan link referensi tersebut dan menaruhkannya pada bagian bawah artikel ini.


10 Tips Blogger (Motivasi untuk Sukses di Dunia Blog)


Berikut "10 Tips Blogger - Motivasi untuk Sukses di dunia Blogging" tersebut, yaitu:
  1. Trusted - yang dapat di artikan sebagai sumber Terpercaya.
  2. Rajin memberi Informasi yang Bermanfaat dan Solusi nyata kepada Pembaca (pengunjung situs - red).
  3. Optimasi pada Search Engine - SEO (Search Engine Optimization) adalah fungsi untuk memaksimalkan halaman situs pada mesin pencari (search engine), semisal: Google, Yahoo, Bing dll.
  4. Kredibilitas - yang dapat diartikan sebagai Kualitas, Kapabilitas serta Kekuatan sehingga sebuah blog/situs dapat di percaya (trusted) sebagaimana poin no. 1 di atas.
  5. Testimoni - yang dapat diartikan respon Positif dari pembaca/pengunjung. Komentar/Feedback Positif dari Pembaca akan mencerminkan Kualitas dan Membangun Kepercayaan pada sebuah blog/situs.
  6. Mengikat Pembaca - Membuat konten yang berkualitas serta mendatangkan manfaat serta solusi bagi pembaca, merupakan trik untuk mengikat pembaca sekaligus 
  7. Membangun Komunitas/Minat
  8. Affiliasi
  9. Jangan SPAM
  10. Iklan dalam Artikel - Menyisipkan Produk, Iklan ataupun Layanan Jasa pada halaman posting yang sesuai dengan topik bahasan pada artikel tersebut, merupakan cara yang cukup efektif untuk menambah penghasilan dari blog.
Demikian Informasi "10 Tips Blogger (Motivasi untuk Sukses di Dunia Blog)", yang kami dapatkan pada sebuah buletin di internet, dengan sumber asli dari penulis: Jonru Ginting, kunjungi di: "http://jonru.com", semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

    Catatan tambahan:

    1. 10 Poin di atas adalah dari sumber asli (Penulis), sedangkan keterangan di belakangnya maupun pada halaman ini adalah berdasarkan pemahaman kami (admin blog - red) saja, yang mungkin saja berbeda dengan versi aslinya, kami menyarankan anda untuk mencari referensi dari sumber aslinya.
    2. Kami tidak mempunyai referensi dari sumber asli, melainkan hanya mencatatkan 10 Poin-nya saja pada "buku catatan" kami, yang mungkin saja mempunyai keterangan dan informasi berbeda dengan sumber aslinya.

    No comments:

    Post a Comment