Wednesday 17 February 2016

Panduan Dasar/Pemula - Cara Membuat Blog menggunakan Platform Blogger

Sebuah blog merupakan salah satu Media dan Pra Sarana untuk berbagi dan bertukar Informasi, baik berupa Teks, Gambar maupun Video. Membuat dan Menggunakan blog sama halnya membuat sebuah Arsip secara Online, yang memungkinkan satu atau atau banyak orang mengakses Informasi yang sama dalam waktu bersamaan meskipun berbeda tempat dan sangat jauh antara satu orang dengan yang lainnya.

Gambar serta Petunjuk Cara Membuat Blogger Blog Platform
Blogger blog Platform
Sebagaimana di katakan di atas, sebuah Blog adalah ibarat Arsip Online yang memuat beragam Informasi, baik tentang Hoby, Tugas maupun Profesi.

Ada cukup banyak penyedia Layanan blogging secara Gratis, di antaranya yang paling Populer adalah:

Blogger


Blogger adalah Platform blogging milik Google dengan cara Membuat dan Mengelola blog sangat mudah serta sangat Cocok bagi anda yang sangat Awam dan Pemula sekali Mengenal Blog.

Pengguna akun Mail Google, (lihat halaman terdahulu: "Penduan Pemula - Cara Membuat Google Mail (gmail)". setelah berhasil membuat gmail tersebut, maka kita akan mendapatkan Gratis 15GB Cloud Storage dari Google, yang bisa di pergunakan untuk Menyimpan semua File dengan Beragam Format pada "Google Drive", dan kita dapat mengakses ke semua file tersebut secara Online, kapan saja dan dimana saja. Selain itu, anda juga dapat Membuat Profil Google anda pada "Google+", Profil pada Google Plus ini " akan menjadi Profil anda pada keseluruhan produk Google, termasuk juga Profil pada akun "Youtube", selain itu anda dapat Membuat blog menggunakan platform "Blogger" (lihat juga halaman terdahulu: "Panduan Dasar - Membuat sebuah Blog untuk Pemula"), semua file dan aplikasi tersebut tersimpan pada Hosting Google.

Selain itu, anda juga dapat menyimpan Arsip Photo (Gambar) di Picasa, yaitu: Tempat "Hosting Gambar atau tempat Penyimpan data Gambar/Photo (Aplikasi Picasa - red) dan dapat diakses secara Online dari Google,sehingga anda mengakses gambar/photo tersebut, kapan saja dan dimana saja selama perangkat (Komputer/Gadget) anda dapat tersambung ke Jaringan Internet (Online).

Halaman terkait "Panduan Blogging untuk Pemula" ini sebenarnya sudah kami muat pada, kategori: "Panduan Blogging (Pemula)", 

Artikel ini ditulis oleh: Admin Blogo (Author)
Editing oleh: Admin Mulyadi (Admininistrator/Author)

No comments:

Post a Comment