Thursday 11 February 2016

Cara Setting Program Running Text (Lampu Teks Berjalan)

Catatan: Ini adalah Informasi Partner kerja kami, terkait "Catatan Rangkaian/Skema/Diagram Elektronika", yaitu: "Cara Setting Program Running Text (Lampu Teks Berjalan)".

Cara Setting Program pada perangkat "Running Text" (Lampu Teks Berjalan)


Running Text (Lampu Teks Berjalan) ini ketika dibeli tentu saja masih menggunakan Setting Program dari Pabrik (pembuatnya), untuk merubah Teks dan Efek sesuai dengan yang kita inginkan, maka perlu dilakukan setting tertentu pada perangkat "Running Text" tersebut.


Langkah langkah yang harus dilakukan adalah:

  • Pertama adalah Instal terlebih dahulu Aplikasi bawaan dari CD bawaan dari perangkat "Running Text" tersebut pada PC (komputer) anda, setelah terinstal dengan benar maka langkah selanjutnya adalah.
  • Double klik (open) icon aplikasi Running Text tersebut, hingga muncul sebagaimana di bawah ini..
Petunjuk Setting Aplikasi dan Perangkat Running Text
Tampilan awal Applikasi Running Text

Screenshot (gambar) diatas adalah tampilan awal dari Applikasi "Running Text", jika sudah muncul, lanjutkan pada langkah berikutnya.
  • Pilih: MENU -> File -> sub menu: New Project, maka akan tampil sebagaimana gambar berikut dibawah ini, kemudian masukan Password: 168
Cara Melakukan Seting New Project
Membuat "New Project"
Lanjutkan pada langkah berikutnya: pada PANEL SETUP - lakukan perubahan di "Controller Setup" sesuai dengan Type yang digunakan, sebagai contoh.. pada saat ini kami menggunakan type "TF S6U", tentukan juga untuk Type Color.. jika kita ingin menggunakan warna Merah saja, pilih: "R", jika ingin menggunakan 2 Warna "RG" dan untuk 3 Warna, dapat kita pilih (klik) "RGB", sedangkan untuk Panjang dan Lebar juga harus dirubah, misalnya kita memiliki type Panel P10 dengan ukuran 32 x 16 cm, maka masukan data sebagai berikut: W (wide) = 32 dan H (high) = 16, jika sudah selesai.. kemudian klik: -> Setup, lihat sebagaimana gambar berikut dibawah ini.

Petunjuk Cara Pengaturan Panel Setup Running Setup
Panel Setup - Running Text
Lanjutkan ke halaman berikutnya: "Cara Setting Program Running Text (Lampu Teks Berjalan) - Bagian ke 2"

No comments:

Post a Comment