Sunday 14 February 2016

Seputar Pemasalahan Jerawat dan Perawatan Kulit Wajah

Pada halaman terdahulu: "Beberapa Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat", telah di jelaskan bahwa: Makanan tertentu, Sikap dan Kebiasaan ataupun Perilaku tertentu dapat menjadi "Penyebab Timbulnya Jerawat".
Gambar Jerawat pada Wajah Perempuan Serta Perawatannya
Ilustration - Image Source by: www.FreeDigitalPhotos.net

Pengobatan Jerawat Ringan


Metode Pengobatan seperti ini dapat dilakukan pada Jenis Jerawat dengan kategori Ringan (tidak terlalu parah). Perawatan  Jerawat (termasuk Komedo) pada wajah dapat dilakukan dengan cara:
  • Bersihkan Wajah dan Area yang terkena Jerawat tersebut dengan air hangat serta gunakan sabun pembersih yang cocok untuk kulit Wajah anda.
  • Sebisanya gunakan bahan bahan alami untuk perawatan wajah dan pengobatan Jerawat anda, anda boleh mencoba menggunakan Minyak Angin, sebagaimana pengalaman kerabat kami, lihat halaman terdahulu: "Mengobati Jerawat Ringan dengan Minyak Angin", tentu saja ini merupakan salah satu alternatif diantara sekian banyak alternatif Pengobatan/Perawatan wajah terhadap Jerawat ini dengan syarat: "Tetap Menjaga Makanan dan Kebiasaan yang dapat memicu timbulnya Jerawat" tersebut.
  • Cara Tradisional, yaitu: Menggunakan Putih Telur untuk untuk Mengusir Komedo, dengan cara: Mengoleskan Putih Telur tersebut pada Kapas hingga basah, kemudian tempelkan pada Komedo tersebut, biarkan hingga mengering.. setelah benar benar kering kemudian angkat Kapas dengan Putih Telur yang sudah mengering tersebut sehingga Komedo dapat ikut terangkat juga.
  • Biasakan menjaga Kebersihan Kulit Wajah dan Mencuci Wajah secara berkala, gunakan juga Pupur Dingin bila perlu.
  • Menggunakan Produk Facial Deep Cleansing - Untuk untul mengeluarkan kotoran kotoran yang menempel pada pori pori Wajah.
  • Penggunaan "Benzoil Peroksida (Benzoyl Peroxide) serta Asam Salisilat (Acid Salicyl)" yang merupakan Zat umum yang terkandung pada Produk Anti Jerawat adalah sangat penting di perhatikan kecocokannya terhadap Kulit anda. Terlebih jika anda mempunyai Kulit yang SENSITIF terhadap obat anti jerawat yang mengandung kedua zat tersebut diatas.
Pada umumnya Penyembuhan Jerawat akan memerlukan waktu, terlebih jika jenis Jerawat yang di derita cukup berat, yakni bisa mencapai 1 hingga 2 bulan atau bahkan mungkin bisa lebih lama, tergantung Perawatan dan Pengobatannya.

Halaman sebelumnya: "Penyebab Timbulnya Jerawat Pasir dan Jerawat Batu".

    No comments:

    Post a Comment